Monday, August 08, 2011

Pelayanan Tanpa Suap (tapi.....)

Waktu berangkat kantor tadi, saya tertarik dengan salah satu banner yang ada di salah satu kantor pemerintahan "Pelayanan Tanpa Suap"

Wouww.. What a great! Batin saya
Sebuah spirit perubahan yang ingin diteriakkan dengan lantang..
Sebuah optimisme baru..

Tapi..
Kenyataan berbicara lain,ketika saya harus ke kecamatan untuk ambil Kartu Keluaraga yang baru beberapa waktu lalu.

First impression,
Saya tertegun ketika sampe di kantor kecamatan. Banyak banget pegawai yang duduk diluar, sedangkan di dalem lagi apel pagi
(Kebetulan hari itu hari senin, jm8.28)

Iseng saya tanya sama beberapa orang disitu..
"Selese jam brapa apel-nya?"
Jwab: "gak tau.."
Tanya: "loh bukan orang sini ya?" (Saya pikir saya bertanya pada orang yang salah..)
Jawab: "saya orang sini, tapi saya gak tau.. Apelnya selesenya gak tentu.. Kadang 5menit, kadang 30menit.. Tergantung!"

Upss...
They don't even care about that.!

Second impression.
Saya baru inget, saya ngurus KK itu udah hampir 5 bulan yang lalu. Dan baru inget waktu bikin KK baru itu 2 bulan. Gilaa..

Lama banget ya??
Saya gak menyangka bakal selama itu.
Saya gak tau alur-nya dan ada berapa banyak tahap yang harus dilalui, tapi 2 bulan itu lama bangetttt.....

Memang bener gratis..
Memang bener tanpa suap..
Tapi kompensasinya jadi waktu-nya lamaaaa bangettt....

Ah,
Kayaknya kalimat diatas tadi masih ada sambungannya..
Masih ada kalimat kedua yang tidak pernah dipublikasikan tetapi memang ada..

"PELAYANAN TANPA SUAP,
TAPI LAMA.."


#kantor kecamatan Wonokromo Smart Service


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: